Masa Remaja, adalah masa yang menghebohkan..





Halo temen - temen....

kali ini STAR pengen berbagi Informasi Seputar Kesehatan Reproduksi Remaja, nah pada kesempatan ini, kita pengen sharing info tentang " Masa Remaja, adalah masa yang menghebohkan" kira - kira bener g' seh??

Kata Orang, Masa Remaja adalah ketika anak - anak berubah menjadi dewasa. tapi apa aja seh perubahannya??? kita intip yuuuukkk....

dimasa remaja, kita ngalamin beberapa perubahan yaitu perubahan fisik and Psikis.

Yang Fisik di antaranya tumbuh rambut didaerah ketiak alias ketty dan juga kelamin, tyus tubuh juga semakin berbentuk (misalnya tumbuh or membesarnya payudara pada cewek atau membesarnya otot pada cowok) dan berfungsinya alat - alat reproduksi, masa ketika tubuh mulai berubah disebut dengan masa "PUBERTAS", itu tandanya kamu udah mulai memasuki usia remaja.

Yang Psikis diantaranya: lebih care ama diri sendiri (mulai dandan, mulai memperhatikan mode, dll), dan yang pastinya kamu lebih perhatian dan ingin diperhatikan oleh lawan jenis, tyus juga ingin diakui kedewasaannya.. benar bukan sob???
nah, makanya, pengen engga' terlalu diatur lagi sama ortu kamu, pengen mandiri juga (tapi mandiri di uang saku... g janji dech.. hehe..)

yang pastinya pada masa remaja, kita ngalamin masa yang menghebohkan..
ya jelas aja dounkkk..
pada masa remaja kita bakalan jadi orang yang sok tahu, pengen tahu, and susah diberi tahu..benar g'?? (sssttt... Jawab dalam hati aja y)

yang jelas manfaatkanlah masa mudamu sebelum datang masa tuamu dengan prilaku yang positif..
jangan neko - neko dech... ntar malah slah langkah.

ntar kita bahas lagi lebih jauh tentang masalah Kesehatan Reproduksi Remaja pada edisi selanjutnya... salam REMAJA.. *(Eel STAR)

Posted by STAR Crew | di 12.32

0 komentar:

Posting Komentar