STAR dalam wujud Kepeduliannya Terhadap Ibu










Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang tepat jatuh pada 22 Desember 2009 lalu, temen-temen dari STAR menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan beberapa urutan kegiatan diantara pemberian bunga kepada ibu-ibu yang sedang berada di Pasar Cik Puan, Pekanbaru. Ibu-ibu yang diberikan bunga ini adalah para pedagang, pembeli dan juga kepada beberapa orang ibu yang bekerja sebagai tukang parkir di pasar tersebut. Pada kegiatan ini temen-temen STAR memberikan lebih kurang 100 kuntuk bunga yang berisikan ucapan "Selamat Hari Ibu, Semoga Tetap Menjadi Ibu Terbaik di Dunia". Kegiatan ini dimulai jam 06.00 WIB dan berakhir pukul 06.30 WIB. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu yang berada di pasar tersebut.

Kemudian pada pukul 08.00 WIB temen-temen STAR langsung menuju SMK PERBANKAN untuk menyampaikan info-info seputar remaja dan juga sekaliguspembentukan Sanggar Konsultasi Remaja (SKR), pada kesempatan ini juga temen-temen STAR juga melakukan penggalangan tanda tangan bersempena Hari Ibu di selembar kain putih.

Puncak peringatan Hari Ibu dan bersempena dengan Ulang Tahun PKBI diadakan Seminar Kanker Pada Reprosduksi Perempuan. Kegiatan yang diadakan di Maharani Meeting Room, Hotel Furaya Pekanbaru ini dibuka oleh Ketua PHD PKBI Riau, Bapak H.M. Azaly Djohan. Pada kesempatan ini temen-temen STAR menyampaikan sebuah drama singkat yang menunjukkan perjuangan seorang ibu mulai dari mengandung anaknya sampai dewasa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Kanker pada Oragan Reproduksi Perempuan dari segi medis yang disampaikan oleh dr. Andi Nina Malarangeng, Sp.Og dan dari sisi psikologisnya disampaikan oleh Diana Elfida, M.Si, Psikolog. Kegiatan ini dihadir oleh beberapa Badan Pemerintahan yang konsen dibidang perempuan dan juga dihadiri oleh ibu-ibu kader program PKM dan PKRE PKBI Riau.

Posted by STAR Crew | di 10.32

0 komentar:

Posting Komentar