Pelatihan Relawan Remaja PKBI Cabang Kampar 2009

Tanggal 19-20 Desember 2009 STAR PKBI Riau memfasilitasi kegiatan Pelatihan Relawan Remaja yang diadakan di Stanum, Bangkinang oleh PKBI Cabang Kampar. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh 40 orang peserta remaja yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-kota Bangkinang.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua PHD PKBI Cabang Kampar yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh dr. Emdas sebagai Wakil Ketua PHD PKBI Cabang Kampar
Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian informasi seputar remaja oleh tim dari STAR PKBI Riau,info-info yang disam[paikan diantaranya tentang Kesehatan Reproduksi Remaja, IMS, HIV dan AIDS, KTD dan juga masalah aborsi yang makin marak di kalangan remaja dan juga diselingi dengan games-games icebreaking. Pada malam harinya juga dilaksanakan penyampaian informasi dengan melakukan bedah film yang berhubungan dengan masalah HIV dan AIDS.
Sedangkan, pada hari II dilaksanakan kegiatan Outbound yang terdiri dari games-games yang seru yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan antar peserta dan kemudian dipilih kelompok terbaik pada kegiatan outbound ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukkan Youth Center PKBI Cabang Kampar yang disepakati dengan nama TREND (Tempat Remaja Ngomongin Dunianya), tujuan pembentukkan TREND ini merupakan wujud nyata kepedulian remaja terhadap permasalahan remaja khususnya di Kota Bangkinang.
Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian remaja terhadap Hak-Hak Reproduksi dan Seksual Remaja, kegiatan ini pun ditutup secara resmi oleh PHD PKBI Cabang Kampar.

Posted by STAR Crew | di 14.18

0 komentar:

Posting Komentar